Miracles in August

Image
Dari 2024-2025 gue ngerasa bulan Agustus tuh menyenangkan banget. Entah, walaupun padat kerjaan tapi gue happy. Sampai akhirnya tahun 2026. Untuk pertama kalinya gue ngerasa muak sama Agustus. Kerjaan gue padet banget dari Juli akhir sampe Agustus. Alasan utamanya adalah gue jadi panitia bagian acara hut kantor. Yang mana, gue ga pernah dijadiin anak acara karena kerjaan harian gue di Agustus tuh juga udah padat. Satu-satunya yang bikin gue termotivasi di Agustus adalah gue sempet menang lomba tagline hut kantor. Jadi gue kayak menenangkan diri dengan "Fla gapapa entar maju ke panggung dapet hadiah menang tagline" WKWK. Karena jujurr selama kerja di kantor sekarang, gue ga pernah ikutan lomba tagline ini. Padahal, gweh kan anak marcomm yang udah jadi makanan sehari-hari banget bikin caption, annual report, dan rkap. Pemenang tagline ini diumumin di malam puncak hut. Acaranya dimulai dari tanggal 13-15 Agustus. Yang bikin gue keki adalah: Gue bakal berangkat nyusul. Karena afh...

17 Januari 2026

Penerbangan dari Lampung ke Jakarta. Gue duduk di samping jendela.

Gue gak pernah ngerasain turbulensi seeeeedahsyat dan semengerikan itu. Semua penumpang meringis ketakutan. Begitupun dengan gue. Gue sendiri terpisah dari temen-temen gue yang dapet di barisan depan.

Kepala gue full ngebayangin kalo ini tuh bukan roller coaster, bukan gue lagi di bus atau di mobil. Gue lagi ada di atas ketinggian. Di atas langit. 


Gue bayangin berita yang akan muncul. Ada nama gue, temen-temen gue, direktur gue. Reaksi nyokap pas tau berita tersebut. Rasa bersalah karena gue belum sempet ngabarin dan minta doa nyokap kalo gue mau take off. 

Sebelum berangkat, gue liat di mural bandara Radin Inten "lebih baik tidak terbang daripada tidak sampai tujuan".

Gue gabisa sharing ketakutan gue. Gue cuma bisa istighfar. Gue gabisa pegangan sama orang yang gue sayang bahkan yang gue kenal. KALUT. Gue cuma sendiri ngadepin ketakutan dan turbulensi yang luar biasa. Gue masih banyak dosa. Gue ga siap.

Ya Allah. Gue tau turbulensi itu hal biasa. Tapi kali ini, turbulensinya atas-bawah, samping kanan-kiri. Gue cuma bisa pegangan bangku dan istighar sebanyak-banyaknya. Karena itu yang akan nyokap gue ingetin kalo ada turbulensi di pesawat. 

Turbulensi itu berbarengan dengan lampu sayap pesawat yang tidak berhenti berkedip dan entah apakah itu kilatan petir atau engga. Gue seakan-akan merasakan nyawa gue ada di ujung kepala.

Astaghfirullah.

Setalah turbulensinya reda, mata gue berkaca. Ambil hp untuk ngerekam semua kejadian ini dalam tulisan. Saat tulisan ini ditulis, gue masih di atas pesawat. Otw landing. Kalo tulisan ini berhasil dipublish, maka tulisan ini jadi pengingat gue klo gue pernah ngerasain nyawa di ujung kepala dan Allah masih kasih kesempatan gue buat beribadah lebih baik.


Comments

Popular posts from this blog

Film Thailand Wajib Ditonton Pt.4

Seperempat Abad